Overland-Nekat-Trip 2014! (Part 1)

Senin, Desember 08, 2014


Halo semuanya.

Its been couple of months since I am coming back to Indonesia after a massive trip in once. Jadi sebenernya mau nulis Field Report (FR Bahasa kerennya) dari sehari setelah balik ke indonesia. Tapi wabah itu melanda, wabah yang tak dapat aku hindari.. wabah yang membuatku.. ah sudahlah. Intinya males nulis. Dan sekalinya mau nulis kayak gini, rasa-rasanya gue udah lupa ngapain aja dan kemana aja dan ngapain sambil kemana aja selama liburan kemaren. Bukan Cuma gue kok yang begini, I’m obviously sure kalo semua orang yang jarang nulis kayak gue mengalami wabah gini. Bahkan partner trip gue yang kali ini namanya gue samarkan menjadi Bunga, sudah over-excited dari sebelum berangkat bahkan ber-nazar kalau trip ini lancar dia bakalan nulis di blog nya dengan se-detail-detailnya. Bahkan setiap pengeluaran yang kita keluarin sebelum berangkat, dia tulis di notes hape-nya dengan dalih buat detail blog post yang belakangan gue sadari hanyalah isu semata. 

Then again, human. 

Jadi tanggal 3 agustus kemarin (biar ceritanya belom lama – lama amat) akhirnya hari yang ditunggu – tunggu oleh gue dan temen – temen gue sejak bulan februari-pun tiba. Cerita punya cerita, awalnya gue berencana solo-travel ke Singapore. Soalnya males ngajak orang – orang yang iya – iya doang.
Pada suatu sore di bulan februari yang indah, gue duduk di Café campus sambal browsing – browsing tiket murah di salah satu situs beli tiket. Tiba – tiba ada 2 orang yang bisa kita sebut saja Debby dan Ester tertarik untuk ikut trip gue yang sebenernya waktu itu belom jelas juga, maklum belum pernah keluar negeri sama sekali. Dan merekapun sama, masih punya paspor – paspor yang perawan alias belum tersentuh tangan – tangan mas – mas dan embak – embak imigrasi yang jutek. Karena masa lalu gue yang sering jadi korban mulut manis teman – teman tersayang, gue ga berharap banyak pas mereka bilang mau ikut. Gue Cuma bilang kalo mau ikut langsung kasi duit buat beli tiket, dan tanpa gue duga dengan mulusnya mereka men-transfer sejumlah uang tunai ke rekening gue yang pada masa itu hanya ada isinya 60ribu~

Dari sana terbitlah sebuah group di BBM yang berjudul ‘Holiday Gengs’, entah apa yang terlintas di otak gue saat gue menamai group itu. Jadi intinya kalo ada yang mau diomongin tentang liburan harus dibahas di group itu. Entah dari mana asalnya waktu itu, tiba – tiba muncul ide di benak kita buat ngelakuin overland trip dari Singapore ke Thailand. Salahkan agan – agan kaskus atas ide nekat kami yang tak tahu apa – ini. 

Karena niat akan liburan yang luar biasa membuncah, kita nekat. Beli tiket berangkat ke Singapore, dan balik dari Bangkok. Dari Singapore ke Bangkok? Difikirkan nanti.

Gak lah.

Kita (tanpa Debby) rajin banget buka forum traveler kaskus dan forum.jalan2.com buat cari info (Thank to them!). Bisa dibilang hampir tiap hari soalnya kita takut buta pas nanti di jalan, abis kita kumpulin info sebanyak mungkin, kita bikin itinerary mau kemana aja dan ngapain aja dan kemana sambil ngapain. Dan semua tiket yang bisa di order online, kita pesen dari sini.. Mulai dari pesawat, kereta, hotel, amusement park dan lainya.


Itinerarry Fix:
3 Agustus            CKG – SIN
5 Agustus            SIN – KL
6 Agustus            sampe KL
7 Agustus            KL – HDY
                                HDY – BKK
8 Agustus            Sampe Bangkok
                                Ke Pattaya
10 Agustus          Ke Bangkok dari pattaya
13 Agustus          Balik ke Jakarta!

You Might Also Like

0 komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Subscribe