Back to Ranah Minang!

Kamis, Oktober 04, 2012


ASSALAMUALAIKUM!


*bersihin jaring laba-laba di LCD*


Akhirnya gue kembali menulis sesuatu lagi di Blog yang sudah hampir dan mungkin emang udah usang ini. Yap, lama banget gue ga chit-chat dan post something disini. I got lost! I’m just leavin by the era. Kemaren-kemaren gue mengalami suatu musibah yang benar-benar chaos dan ga pernah gue bayangkan sebelumnya bakal terjadi. Pokoknya out of my mind banget gitu deh.


Bencana Maha Dahsyat itu adalah.. laptop gue rusak. Itu hal yang berat banget untuk dihadapi. I feels like empty. I lost my soulmate who accompany me spend every single night in my tiny room. Hapir 2 bulan lebih Lappy (how i call my laptop) dying. And i dont know what to do with it. All i can do those night just open my old books and re-read it. Sepinya lebih dari hape jomblo yang ga pernah dapet sms/bbm.. sekalinya ada.. sms operator.. sekalinya ada.. test contact.. oke sudahi masalah jomblo dan perjombloan ini, cause im one of it. Skip. Anw, sekarang udah sembuh kok. Maka dari itu gue nge post. *mengalihkan topik*
And i wanna tell yaaaaa all guys soal pengalaman lebaran gue yang udah basi banged pake ‘d’. Ya at least i have something to tell all of you. Dari pada makin lama blog ini jadi sarang laba-laba yang permanent dan berakhir dengan gue lupa password, haha. InsyaAllah kalo ga ada halangan seperti kemaren gue bakalan post secara rutin, dan kalo ga ada halangan modem juga sih ya.


Oke, back to the line. So this year’s Ied is really special for me, like really really special. Because this is the first time for me.. come to my own hometown. Padang!

Apa yang pertama kebayang di otak kalian kalau denger kata ‘Padang’? Lemme guess.. Nasi Padang, Uda-Uda, Tanah Abang, dan Pelit. Hore itu benar! But thats all not the reason why i write this post.
Awalnya ketika gue ‘dipaksa’ untuk ikut pulang kampung ke Padang, rasanya itu.. males. Karna udah kebayang banyak orang-orang yang ga dikenal dan segala hal yang ribet kalo keluarga udah ngumpul. Tapi karena di Jakartapun gue ga ada siapa-siapa.. ya terpaksa gue ikut.

And that moment when i took a first step in that place, im just like.. OH SHIT THIS IS THE BEST PLACE I’VE EVER COME IN MY WHOLE LIFE! Ga lebay dan serius tempat itu bener-bener keren.. bahkan lebih dari ekspektasi gue.. apalagi untuk type warga jakarta yang ga pernah kemana-mana kayak gue. I feels like i’m in the Heaven of Earth for that 2 weeks. Kampung halaman tersebut bernama Lembah Harau atau biasa dipanggil ama bule-bule Harau Valley. Lembah Harau ada di Nagari 50 Koto, Kota Payakumbuh. Sekitar 5 jam dari Kota Padang. Jauh? YES. But all they have here really worth to see.


Gue ngerasa payah banget waktu dijalan ngeluh terus masalah ga sampe-sampe. Ya emang jauh sih dan lama banget itu, apalagi gue jalur darat.. sekitar 3 hari 2 malem dari jakarta. Tapi sampe sana, ada yang berasal lebih jauuuh dari gue. Yap, disana banyak banget saudara-saudara kita yang dari luar negri sana Cuma datang ke Padang untuk stay for couple weeks in harau. Gue mulai berfikir-fikir kenapa tempat se-keren ini ga pernah di promosikan sebagai tempat wisata yang rame kayak Dieng atau gimana..


Apalagi, di tempat ini ada 7 Air Terjun yang jaraknya deket-deketan, walaupun gue ga sempet liat semuanya. Dan tempat ini bener-bener masih asli. Masih banyak monyet-monyet berkeliaran, masih dingin juga yang pastinya. Ditambah lagi, ga jauh dari Lembah Harau ini (sekitar 30 menit), kita bisa ke kota Payakumbuh. And you know what amazed me again? They have something called ‘FOOD STREET’ here! Semacam kemang-nya Kota Payakumbuh. Dan itu super crowded, i love all  the food! Oh how i wish ada tempat makan di Jakarta se-enak dan semurah disini. Menurut gue pribadi kayaknya Dinas Pariwisata Prov. Sumatra Barat harus bener-bener ngegali keindahan alam-nya deh. HARUS BANGET! Selain di Harau ini, gue juga ke tempat-tempat yang bikin gue ngerasa ga rugi jauh-jauh datang ke Padang. Mulai dari Danau Maninjau, Danau Singkarak, Danau Kembar, Pantai Air Manis, and of course.. Batu Malin kundang!  Yang jelas gue bener-bener menikmati setiap detik di Padang..


But stupidly, gue ga bawa kamera atau apapun namanya itu. Ya! Benar-benar bodoh. Jadi foto-foto yang gue post disini cuma sekedar hasil jepretan iseng-iseng dari kamera iPod. Yah walaupun hasilnya ga maksimal banget but i love those picture..


Dan karena tuntutan rutinitas yang harus segera dimulai, gue pulang duluan. And you know, flight from padang is the most expensive flight all over indoensia. jadi karna keterbatasan dana dan lain hal, gue ambil Flight dari jambi. Harganya beda sejuta booo~


welcome to Kabupaten Lima Puluh Kota!

can you see through the water? haha

their traditional window

ini di depan rumah loh~

air terjun pertama; sarasa bunta




high field!

menikmati sore~

first step in danau singkarak

Danau Singkarak

Arrived Hotel, Solok.



Pantai Air Manis, tempat Batu Malin Kundang.

My aunty and her son :)

tempat mancing ga jauh dari rumah :)) 
hehe



My grandma's house

with my cousin @desiiasri


Nah kalo di Jambi lain lagi ceritanya, kalo pemandangan indah sih di Kota Jambi ga ada. Yang ada panas yang membakar jiwa raga. But, they have that amazing culinary destination. Nasi Gemuk, Durian, Pempek.. i ate 5 times that night. Dan di jambi i spent that one beautiful night in my sister place Anggun.. i met her again, finally. Although just for a night.


with @angggggun_

Last, kalo kalian ke Padang. Jangan lumpa mampir ke Harau Valley. Ga bakal nyesel. Sumpe :

Wassalam!

You Might Also Like

5 komentar

  1. serius fotonya keren banget, ngambil pake apa ya??

    lape aku rusak juga, lcdnya rusak, di tengah2 sakitnya leppy, aku manfaatkan sebisa mungkin.

    salam kenal, aku jadi member ke 8, kalo bekenan follow balik ya...

    BalasHapus
  2. @sabda awal

    whaha emang iya? itu hopeless abis loh motonya gara-gara ga bawa kamera. itu pake iTouch 4 -__-

    whaha iya emang dasarnya males sih kalo pake hape.. jadi ga tersentuh deh blog ini..

    okeee di follback! siaaap

    BalasHapus
  3. yekali-_- , panas jambi sampe segitunya-___- yeemang si , fakta, tapi jagung bakar belum disebut.-.

    BalasHapus
  4. bagi turis, bule bule gaosah jauh jauh ke bali buat bejemur, dateng aja ke jambi dijamin mutung.

    BalasHapus
  5. @Anggun Lestari
    bhahaha emang iye panas nian!
    apalagi siang pas kami dateng itu macet dan panas luar biasa jadi satu..

    nah! kalau ke jambi berjemur dimananya? ancol?

    BalasHapus

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Subscribe